Blogger Widgets

Senin, 18 November 2013

Musuh Jadi Sahabat

          Pada tahun ajaran baru (2012-2013) ada seorang murid di SMPN 6 Depok,dia bernama Minah dia adalah anak yang pendiam,tidak suka bergaul, dan tempak terlihat kuno.Tetapi dia anak yang baik,pintar dan suka menolong siapapun.Di pagi hari yang cerah pada saat memuai pelajaran,bu Rara pun masuk.
Bu Rara               :”Ass,pagi anak-anak. Hari ini kita kedatangan murid baru!.Silahkan masuk,Minah!.”
Minah                   :”Baik  bu,terimakasih.Ass,hai teman-teman apa kabar?.Perkenalkan nama saya Minah.”
Murid-murid pun tertawa mendengar perkataan Minah.
Bu Rara               :”Diam semuanya!,biarkan Minah melanjutkan pembicaraannya,”


Minah                   :”Terimakasih ,bu. Saya dari desa Trikarso tepatnya di kab.Kebumen jawa tengah,saya pindah ke sini karena ayah saya pindah pekerjaan. Saya harap teman-teman bisa menerima saya dengan apa adanya”
Rini,Amel,Vany:”ngapain?!!!.”
Kylie                      :”Peduli banget gitu,gw sama lo!.”
Bu Rara               :”Ssssstttttt... sudah-sudah kalian ini apa-apaan sih! Pagi-pagi sudah bikin ribut. Baiklah Minah,kamu duduk di samping Kylie.”
Kylie                      :”Ih,ibu!.kenapa harus duduk sama saya? Kenapa nggak sama yang lainnya saja atau dia pindah ke kelas lain!males tahu duduk sama anak  yang KUPER!,yang nggak tahu tren sekarang”
Bu Rara               :”kylie,kamu nggak boleh gitu!.Kita kan sama-sama ciptaan tuhan jadi harus saling menghargai!,kalau misalnya Minah kurang pergaulannya ya harusnya kamu ajarin dong!Bukannya malah seperti ini!!!.”
Kylie                      :”iya,bu.”(dengan wajah kesal)
Bu Rara               :”silahkan Minah duduk”
Minah                   :”Iya,bu.Terimakasih”
 Keesokka harinya di depan gerbang sekolah Rini,Amel,Vany dan kylie sedang berdiri di gerbang sekolah menunggu kehadiran Minah.Tak lama kemudian Minah pun datang.
Rini                        :”Eh,Minah ikut gw yuk!.”(sambil mengajak keluar area sekolah)
Minah                   :”mau kemana si? Kok jauh banget kan sebentar lagi bel masuk!.”
 Tiba-tiba Rini mendorong Minah hingga terjatuh dan memarah-marahi Minah.
Rini                        :”eh,Minah(sambil mendorong minah).Ngapain sih,lo pindah ke sekolahan ini.lo tuh nggak pantes di sekolahan ini apalagi di kelas 8h. Kelas 8h tuh kelas yang paling bagus!”
kylie                      :”tahu lo!,lagi ngapain juga sih lo so akrab sama bu Rara!.Itu tuh,guru kesayangan gw tahu nggak sih lo!”
Amel                     :”Tahu lo!dasar anak kampung”
Bu Rara               :”Ada apa ini ribut-ribut?
Vany                     :”Eh,ibu.nggak ada apa-apa kok bu. Tadi Minah jatuh terus pengen kita tolongin eh malah minah nya nggak mau!,ya kan Minah!.”
Minah                   :”iiiiiii... iya bu.”(sambil terbata-bata).
Bu Rara               :”ya,sudah baiklah.Ibu duluan ya! Ada yang mau ikut nggak?”
Semua                  :”Iya bu,duluan aja kita nyusul”.
 Bel masuk pun berbunyi.
Vanny                   :”masalah kita belum selesai”
Amel                     :”Awas lo macem-macem”
 Kegiatan belajar mengajar berjalan dengan baik,tiba-tiba saat bel istirahat berbunyi Rini kehilangan dompetnya.
Rini                        :”Eh lo semua pada liat dompet gw gak?”
Semua ank murid:”Nggak,emang lo taruh dimana?”
Rini                          :”Di tas.”
 Rini pun langsung melapor ke guru piket yang pada saat itu bu Rara yang sedang piket.
Rini                        :”Bu,saya kehilangan dompet saya”
Bu Rara               :”Memang nya tadi kamu taruh Dimana?”
Rini                        :”Tadi sih,saya taruh di tas!”
Bu Rara               :”memang ciri-ciri nya seperti apa?
Rini                        :”warnanya orange,dompetnya agak besar dan gambarnya orang yang sedang memegang scateboard
Bu Rara               :”ya sudah,coba ibu ke kelas kamu!”
 Saat bu Rara ke kelas dan memeriksa tas nya Rini.
Bu Rara               :”Rini,benar kamu taruh di tas? Kok tidak ada?”
Rini                        :”iya benar bu,saya amat sangat yakin.tadi saya taruh di tas”
 Bu Rara pun penasaran dan memeriksa semua tas kelas 8h termasuk tas nya Rini.Saat di periksa.
Bu Rara               :”ini,dompet siapa?Rin,ini dompet kamu bukan?”
Rini                        :”iya,bu.Itu dompet saya.”
Bu Rara               :”kok,ada di tas nya kylie?.Kylie,kamu mengambil dompet nya Rini ya?.Kalian kan sahabat yang sangat akrab kok bisa begitu?Kylie kamu mengambil dompet nya Rini? Kamu jawab dengan jujur.Lebih baik kamu jujur dari pada berbohong.”
Rini                        :”Ternyata lo jahat ya sama gw!nggak nyangka gw lo bisa kayak gitu sama gw!.”
Kylie                      :”sssss,sorry Rin.”
Rini                        :”udahlah gak usah banyak omong lo!,
Minah                   :”Rini sebenarnya aku yang mengambil dompet mu dan menaruhnya di tas nya kylie.Maafkan saya bu,maafkan aku Rin.”
Kylie pun terkejut dan merasa bersalah,kemudian dia memberanikan diri untuk berbicara yang sebenarnya walaupun sangat takut.
Bu Rara               :”nggak menyangka ibu,kamu bisa seperti itu Min,ibu kirakamu anak yang baik.Tapi ternyata ibu salah.”
Kylie                      :”enggak,sebenarnya aku  yang mengambil dompetnya Rini,Minah bilang begitu agar aku tidak dimarahi dan di musuhi.Minah terimakasih ya,dan aku minta maaf karena sudah sering membuat hatimu kecewa.
Vany                     :”Udahlah masalah ini nggk usah di perbesar mendingan kita maaf-maafan okay.

Semua nya pun bermaaf2an. Akhirnya mereka semua menjadi sahabat sejati yang sangat akur dan bahkan sampai akhir hayat nya.

#Dinna Ayu S